Tips Irit Makan dan Hemat Nongkrong di Cafe

8:35 PM

Tips Irit Makan dan Hemat Nongkrong di Cafe | "Dang... Ding... Dung yok kita nabung. Tau-tau kita nanti dapat untung" #nyanyiansemasakecil. Klo kamu pernah mendengar lagu ini, artinya kita seumuran.

Lagu dengan judul Menabung oleh Saskia & Geofanny dan Titiek Puspa ini mengajarkan kita untuk berhemat danmenabung sejak kecil. Karena dengan menabung kita nantinya akan dapat untung yang tidak terduga, masa kecilku yang sangat bahagia. Coba lihat anak jaman sekarang, dari "ea" sampai "bidadari jatuh dari surga".

Dan dimana tipsnaya?

Ha ha ha ha, aku akan tertawa dulu sebelum bercerita. Tips ini rada-rada ngaco, tapi sangat manjur. bisa menghemat dari RP2000 sampai RP10.000. Apa yang membuat menu di tempat makan mahal, atau mungkin pertanyaannya apa yang paling mahal di cafe? Mungkin hanya beberapa orang yang sadar, kalau minumanya yang mahal di cafe, bukan makanan. Coba saja pikirkan sendiri, harga makanan biasanya di jual 50% - 100% dari harga modal membuat makanan. Harga minuman? 300% dan bahkan sampai 1200%. Untuk itu, lakukan penghematan dengan cara menghemat minuman.

Tumbler - Sumber : Dollgiftbyrheea.Deviantart.com
1. Selalu bawa tumbler kemana-mana
Ini dia tips irit nomor wahid, ya bawa minum. Untuk itu kamu tidak perlu memesan minuman saat berada di cafe. Cafe kadang memang selalu melarang membawa makanan dan minuman dari luar, beberapa cafe kadang akan menahan jika ada pelanggan yang membawa makanan atau minuman dari luar seperti saat akan memasuki bioskop. Tetapi satuhal, mereka tidak akan menahan tumblermu. Maka, bawa tumbler mu! Gak tau tumbler itu apa? Tumbler adalah tempat air minum yang fleksibel bisa kita gunakan kemana-mana. Atau Botol minuman yang dapat diisi ulang. Klo bahasa di kampungku namanya "Bontot teh".

2. Bawa gula saset
Ini hal lucu yang baru-baru ini sering aku lakukan. Aku selalu suka dengan teh, teh manis bukan teteh manis :). Cara berhematnya ya tinggal pesan teh tanpa gula atau biasanya di sebut dengan teh tawar, klo di Medan biasa di sebut dengan teh tong. Ini akan mengirit 50% harga dari si teh manis. biasanya teh manis hangat akan dijual dengan harga RP5.000 per gelasnya tetapi jika teh tawar, bisa jadi hanya RP2.000 per gelasnya. Bawa gula saset dari rumah? Hemat dong ya :D

Teh dengan pemanis buatan Tropicana Slim
Aku lebih sering membawa pemanis buatan merk tropicana slim, ya selain kata orang gula ini baik untuk kesehatan, gula ini sangat mudah larut di air, bahkan air dingin. Jadi pesan teh tawar dingin sekalipun namanya bisa berubah menjadi teh manis dingin.
Teh dengan gula pasir dan sendok
Kalau kamu gak suka dengan rasa manisnya pemanis buatan, ya pakai saja gula pasir biasa, cuma kamu harus punya sendok buat ngaduknya. Untuk gula ini akan lebih sulit larut, apa lagi kalau pesannya teh tawar dingin, mungkin dari subuh sampai magrib baru gulanya larut keseluruhan.

3. Minta traktir temen

Pandai-pandailah :D

Dengan irit jajan, kamu bisa menggunakan sisa uangnya buat traveling tentunya. Mengapa traveling? Karena saya travel blogger. INIYUHA

You Might Also Like

2 komentar

Comments
2 Comments
  1. Nomer satuuu aku banget. Kalo lupa bawa tumbler, minta orang lain yang bawa. #lah
    Nomer tiga..... nggg, menyulitkan.

    ReplyDelete
  2. yang terakhit ini loh,,, wkkwk,,,,,, aku sih jarang minta traktir tapi kalo ada temen yang nraktir yo gassss... haha

    @adibriza

    ReplyDelete